SafelinkU | Shorten your link and earn money

Macam Macam Penyakit Jantung Dan Ginjal Serta Penyebabnya Artikel Lengkap

Kampungilmu.web.id - Macam macam penyakit jantung dan ginjal serta penyebabnya - Memiliki tubuh yang prima dan juga sehat adalah keinginan setiap orang. Selain dari penampilan yang sempurna, kesehatan adalah hal yang jauh dianggap lebih penting dari yang hal yang lainnya, sebab jika terjadi sedikit saja hal yang membuat tubuh menjadi kurang sehat, maka hal itu akan membuat pekerjaan anda menjadi terbengkalai. Salah satu anggota tubuh yang sangat rawan terhadap gangguan ataupun penyakit adalah jantung dan juga ginjal.

Seperti yang telah kita ketahui bersama, bahwasannya ginjal dan juga jantung adalah anggota tubuh memiliki fungsi sangat penting. Ginjal bagi tubuh berfungsi untuk tempat penyaringan dan juga untuk mengeluarkan zat zat dari sisa metabolisme yang terjadi dalam tubuh sehingga apabila terjadi sedikit masalah pada ginjal maka zat zat sisa hasil metabolism tersebut akan menumpuk dan pada akhirnya akan mengakibatkan tubuh menjadi terserang berbagai penyakit.

Jantung dalam tubuh kita berfungsi untuk memompa darah dan menyalurkannya ke seluruh anggota tubuh yang lain. Jika jantung dalam tubuh kita terjadi gangguan maka hal itu akan berakibat fatal karena dapat membunuh nyawa kita. Yang namanya penyakit terjadi karena adanya penyebab, untuk itu pada kesempatan kali ini saya akan membahas tentang macam macam penyakit ginjal dan jantung serta penyebabnya.


Baca Juga:

Jantung Dan Ginjal Serta Bagian Bagiannya Artikel Lengkap



Macam macam penyakit ginjal dan penyebabnya

Ada beberapa macam penyakit pada ginjal, berikut adalah macam macam penyakit ginjal dan penyebabnya :
  1. Batu ginjal . penyakit batu ginjal adalah jenis penyakit ginjal yang disebabkan karena banyaknya mineral dan juga benda benda organik pada ginjal. Batu ginjal dalam tubuh manusia itu terbentuk dari endapan garam kalsium yang ada pada rongga ginjal, pada saluran ginjal ataupun pada kantong kemih. Batu ginjal berbentuk seperti Kristal
  2. Gagal ginjal. Gagal ginjal adalah jenis penyakit ginjal yang disebabkan karena terlalu banyak meminum atau mengkonsumsi obat obatan dan juga larutan organik

Macam macam penyakit jantung

Di atas telah disebutkan beberapa contoh macam macam penyakit ginjal, berikut adalah macam macam penyakit jantung :
  1. Infark Miokard Akut. Infark Miokard akut adalah jenis penyakit yang yang mematikan otot jantung atau terjadinya kematian pada otot otot jantung. Penyakit ini disebabkan karena adanya penyumbatan di daerah arteri koroner. Otot otot pada jantung tidak akan tersuplai darah sehingga hal ini dapat mengakibatkan kematian.
  2. Kelainan Katup Jantung. Katup jantung berfungsi dalam mengendalikan adanya aliran darah dalam jantung. Nah jikalau pada katup jantung terjadi kelainan atau kerusakan, maka akan menyebabkan terjadinya ganguan pada aliran darah, sehingga akan mengakibatkan terjadinya kebocoran atau tidak dapat menutup dengan sempurna dan dapat juga terjadi pengecilan. Kelainan katup jantung ini banyak disebabkan karena adanya pengaruh efek samping dari berbagai jenis obat obatan dan ada juga yang disebabkan karena memang sidah terjadi kelainan sejak lahir.

0 Response to "Macam Macam Penyakit Jantung Dan Ginjal Serta Penyebabnya Artikel Lengkap"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel