SafelinkU | Shorten your link and earn money

Gangguan Pada Sistem Pencernaan Manusia Lengkap

Kampungilmu.web.id - Gangguan sistem pencernaan dapat disebabkan oleh pola makan, kebiasaan hidup, infeksi, maupun gangguan alat-alat dalam. Beberapa gangguan yang terjadi dalam pencernaan makanan adalah sebagai berikut:

Gangguan Pada Sistem Pencernaan

1. Paratitis

Disebut juga penyakit gondong. Penyakit ini disebabkan oleh virus. Hal ini merupakan suatu kondisi, yaitu terjadinya infeksi pada kelenjar parotis.

2. Xerostomia

Kelainan yang menyebabkan produksi saliva sedikit.

3. Gastritis

Yaitu radang kronis yang terjadi pada lapisan mukosa dinding lambung, penyebabnya karena makanan yang terkena kuman atau kelebihan HCl.

4. Disfagia

Adalah keadaan lambung yang rusak akibat alkohol dan suatu racun tertentu.

5. Peritonitis

Terjadi akibat peradangan yang terjadi pada selaput perut.

6. Hepatitis

Yaitu infeksi hati yang disebabkan oleh virus hepatitis. Penyakit ini dapat menular melalui makanan atau minuman, transfusi darah, hubungan seksual, pemakaian jarum suntik lebih dari satu orang.

7. Apendisitis

Penyebabnya karena adanya radang yang terjadi pada usus buntu. Keadaan ini bisa disebabkan karena makanan yang membusuk atau karena infeksi bakteri.

8. Konstipasi

Disebut juga sembelit, yaitu keadaan sulit buang air besar pada seseorang. Ini bisa disebabkan karena penyerapan air di dalam usus besar yang berlebih, sehingga feses menjadi keras. Perasaan stres dan takut juga dapat memicunya.

9. Diare

Penyakit ini diakibatkan oleh infeksi bakteri pada kolon sehingga mengakibatkan gangguan pada penyerapan air, akibatnya feses menjadi encer atau mencret.

10. Hemoroid

Penyakit ini muncul karena pecahnya pembuluh vena didaerah anus. Sembelit dapat memicu terjadinya kelainan ini.

0 Response to "Gangguan Pada Sistem Pencernaan Manusia Lengkap"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel