SafelinkU | Shorten your link and earn money

Energi mekanik ( Artikel lengkap )

Energi mekanik
Energi mekanik sering bingung dengan energi kinetik dan Energi Potensial. Saya akan mencoba untuk membuatnya sangat mudah untuk memahami dan mengetahui perbedaannya. Sebelum itu, kita perlu memahami kata 'usaha'.
‘Usaha’ dilakukan ketika sebuah gaya bekerja pada benda sehingga menyebabkan itu bergerak, berubah bentuk, menggantikan, atau melakukan sesuatu yang bersifat fisik. Sebab, contoh, jika saya mendorong pintu terbuka agar tamu saya dapat berjalan masuk, usaha dilakukan pada pintu (dengan menyebabkan itu menjadi membuka). Tapi apa jenis gaya yang menyebabkan pintu menjadi terbuka? Di sinilah kita mulai berbicara Energi mekanik.

Energi mekanik adalah jumlah energi kinetik dan potensial dalam suatu benda yang digunakan untuk melakukan usaha. Dengan kata lain, itu adalah energi dalam suatu benda karena gerakan atau posisi, atau keduanya. Dalam contoh ‘pintu terbuka’ di atas, saya memiliki energi potensial kimia (energi yang tersimpan didalam saya), dan dengan mengangkat tangan saya untuk mendorong pintu, tindakan saya juga memiliki energi kinetik (energi dalam gerak tangan saya).

Dengan mendorong pintu, energi potensial dan kinetik saya dipindahkan menjadi energi mekanik, yang menyebabkan usaha yang harus dilakukan (pintu dibuka). Di sini, pintu memperoleh energi mekanik, yang menyebabkan pintu untuk dipindahkan sementara. Perhatikan bahwa untuk usaha dapat dilakukan, sebuah benda memiliki memiliki energi untuk diberikan pada benda lain sehingga dapat berpindah.

Berikut ini adalah contoh lain dari seorang anak dengan palu besi dan paku. Dalam ilustrasi di bawah …
(1) palu besi sendiri tidak memiliki energi kinetik, tetapi memiliki beberapa energi potensial (karena massanya).
(2) Untuk mendorong paku ke dalam sepotong kayu (usaha), dia harus mengangkat palu besi ke atas, (ini meningkatkan energi potensialnya karena posisi nya menjadi lebih tinggi).
(3) Dan memaksa untuk bergerak di bawah dengan kecepatan tinggi (sekarang memiliki energi kinetik) memukul paku.
Jumlah energi potensial dan kinetik yang dimiliki palu untuk menggerakan paku masuk ke dalam kayu adalah energi mekanik, yang mengakibatkan usaha akan dilakukan.

0 Response to "Energi mekanik ( Artikel lengkap )"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel