SafelinkU | Shorten your link and earn money

Bagian Bagian Tumbuhan Artikel Lengkap

Kampungilmu.web.id - Bagian bagian tumbuhan – Sebagai salah satu jenis makhluk hidup yang paling sempurna, kita dibekali dengan diberikannya akal oleh sang pencipta. Dengan adanya akal tersebut membuat kita menjadi bisa berfikir dengan lebih pintar dibandingkan dengan makhluk hidup yang lainnya. Dengan diberikannya akal kepada manusia, itu membuat manusia menjadi memiliki kewajiban untuk menuntut ilmu. Dan salah satu ilmu yang harus anda pelajari adalah ilmu biologi.

Pada saat anda berada di bangku sekolah pasti anda sudah mengenal ilmu biologi. Ilmu biologi adalah salah satu ilmu yang mengkaji masalah makhluk hidup. Postingan artikel saya kali ini juga tidak jauh dengan masalah biologi. Masalah yang akan saya bahas pada kesempatan ini adalah masalah tumbuhan. Anda pasti sudah kenal dong yang namanya tumbuhan? Bagi manusia, tumbuhan sudah bukan merupakan hal yang asing. Sebab tumbuhan memiliki fungsi yang penting untuk kehidupan manusia. yang akan saya bahas pada kesempatan ini bukan masalah fungsi tumbuhan melainkan masalah bagian bagian yang terdapat pada tumbuhan.

Mungkin saat ini, anda menjadi bertanya Tanya tentang bagian bagian yang ada pada tumbuhan. Bagian apa saja sih yang terdapat pada tumbuhan? Untuk mengetahui hal tersebut, anda harus menyimak penjelasan berikut ini.


Baca Juga:

Fungsi Arteri Pulmonalis dan Bilik Kiri Artikel Lengkap

 

Bagian tumbuhan

Ada banyak sekali jenis tumbuhan yang ada dilingkungan sekitar kita, mulai dari yang memiliki bentuk yang kecil sampai yang memiliki bentuk besar. Tumbuhan itu sendiri memiliki bagian bagian masing masing, dimana bagian bagian tumbuhan tersebut telah memiliki fungsi masing masing yang harus dijalankan demi menjaga kelangsungan hidup tumbuhan itu sendiri. Diatas sudah dikatakan bahwa pada kesempatan ini akan dibahas tentang bagian bagian dari tumbuhan, untuk itu langsung saja yuk kita simak penjelasannya pada uraian yang ada di bawah ini.

Bagian bagian tumbuhan

Tumbuhan yang ada di muka bumi ini memiliki beberapa bagian bagian yang penting. Berikut adalah bagian bagian tumbuhan :
  1. Akar. Akar adalah bagian dari pada tumbuhan yang paling penting. Akar itu sendiri berada di dalam tanah atau dengan kata lain akar adalah bagian tumbuhan yang terkubur oleh tanah. Meskipun ada juga tumbuhan yang akarnya tidak terkubur di dalam tanah., namun, kebanyakan yang ada akar terdapat di dalam tanah. Fungui dari pada akar itu sendiri salah satunya adalah untuk menyerap air serta menyerap mineral yang terdapat di dalam tanah.
  2. Batang. Batang adalah bagian tumbuhan yang berfungsi sebagai tempat untuk tumbuhnya bagian tumbuhan yang lain seperti daun, dan juga buah. 
  3. Daun. Daun adalah bagian dari tumbuhan yang dapat berfungsi sebagai alat untuk bernafas bagi tumbuhan. 
  4. Bunga. Bunga merupakan bagian dari tumbuhan yang berfungsi sebagai alat untuk terjadinya perkembangbiakan. 
  5. Buah. Buah adalah bagian dari tumbuhan yang dihasilkan dari adanya proses perkembangbiakan.

0 Response to "Bagian Bagian Tumbuhan Artikel Lengkap"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel